Cari di Blog Ini

Mengenali Layar Kerja Microsoft Excel 2007

Office Button

Button ini menggantikan fungsi menu File pada versi sebelumnya. Klik button ini untuk menampilkan perintah-perintah dasar, seperti open, save, print dan juga Excel Options. Pada menu Excel Options, Anda dapat melakukan pengaturan seperti jumlah lembar kerja kosong yang ingin ditampilkan setiap kali membuka Excel yang biasanya terdapat di Options pada menu Tools.


Quick Access Toolbar

Berisi perintah-perintah yang sering digunakan, seperti Save, Undo, Redo, Open, dan sebagainya. Anda dapat menambah perintah dengan mengklik tanda panah di sampingnya atau klik kanan perintah yang ingin Anda taruh dan pilih Add to Quick Access Toolbar.

Ribbon

Terdiri dari tab Home, Insert, Page Layout, Formulas, Data, Review dan View yang memiliki Groups masing-masing, seperti pada tab Home berupa Font, Alignment, Number dan sebagainya.

Dialog Box Launcher

Tanda panah kecil pada sudut kanan bawah setiap Group ini menunjukkan pilihan-pilihan lain yang tersedia pada group tersebut. Klik tanda panah ini untuk memunculkan sebuah kotak dialog atau task pane.

Zoom Out


Untuk memperkecil tampilan atau Zoom In untuk memperbesar tampilan. Anda juga dapat menarik Zoom Slider untuk memperbesar atau memperkecil tampilan.

View Buttons 

Terdiri dari tombol Normal, Page Layout dan Page Break Preview. Page Layout view (lihat gambar di bawah) merupakan fitur baru pada Excel 2007. Pada view ini terdapat margins dan rulers yang dapat Anda atur posisi marginnya. Anda juga dapat dengan mudah membuat header dan footer pada view ini. Saat Anda mengetik di bagian ini, tab Design Header & Footer Tools akan ditampilkan pada Ribbon.

Tip: Anda juga dapat membuat header dan footer dengan mengklik tab Insert dan pada grup Text klik Header & Footer.


0 komentar :

Posting Komentar

Pengikut