Cari di Blog Ini

Mengatur Waktu Recovery atau Simpan Otomatis Pada Ms. Word 2007


Saat kita mengetik pada Microsoft Word pasti kita pernah mengalami program tiba-tiba menutup sendiri, mati lampu sehingga komputer juga ikut mati atau dokumen yang lupa belum kita simpan. Nah pasti sangat menjengkelkan ketika akhirnya kita harus mengetik ulang dokumen kita iya kalau sedikit tapi kalau banyak belum lagi kalau itu hasil dari ngarang pasti tambah jadi Galau tingkat Dewa :D
Nah untuk menghindari hal semacam itu ada salah satu fasilitas yang mungkin sebagian besar orang belum mengetahuinya, yakni fasilitas Auto Recover yang disediakan oleh Microsoft Word pada menu Word Option.

Dengan Fasilitas ini kita bisa mengatur berapa kurun waktu agar Word melakukan penyimpanan otomatis, kita juga bisa mengatur letak folder dimana nantinya file hasil recovery tadi disimpan.

Untuk mengaturnya klik simbol Office Bulat yang ada pada pojok kiri atas lalu pilih menu Word Options, akan keluar kotak dialog Word Options lalu pilih menu Save seperti gambar berikut :
  
Masukkan angka menit berapa Word akan melakukan penyimpanan sementara secara otomatis, nah dengan begitu kita tidak terlalu khawatir ketika listrik tiba-tiba padam dan hal-hal lainya.
Itu tadi sedikit trik Bagaimana cara Menyimpan dokumen word secara otomatis, Semoga bermanfaat.

0 komentar :

Posting Komentar

Pengikut