Cari di Blog Ini

Setting Kertas F4 Pada Microsoft Word



Pogram aplikasi Ms. Word merupakan program pengolah kata yang paling banyak digunakan di dunia khususnya di Indonesia meskipun aplikasi ini berbayar namun tetap disukai oleh kebanyakan orang meskipun ada aplikasi-aplikasi yang notabene sama dan Gratis seperti Open Office.Org dan lain-lain. Selain interface atau tampilan yang semakin mudah juga kebanyakan karena mereka sudah familiar dengan Windows yang notabene sudah kompatibel dengan Windows sedangkan OpenOffice seperti yang kita tahu merupakan aplikasi office bawaan dari Linux


Meskipun begitu banyak dari pengguna yang masih kesulitan dalam melakukan proses pencetakan dokumen mulai dari teks yang terpotong dan kertas yang tidak sesuai dengan ukuran. Dalam dunia kerja dokumen kebanyakan dicetak pada kertas A4 dan F4 jika yang dipakai ukuran A4 mungkin tidak menjadi masalah karena kita tinggal masuk pada menu Page Layout (office 2007 ke atas) lalu pilih pada pilihan Size lalu klik A4, tapi ketika kita ingin menggunakan kertas dengan ukuran F4 kebanyakan orang memilih pilihan Legal padahal jika kita lihat ukuran dari kertas legal adalah 21,59 dan 35,56 sedangkan realnya pada kertas F4 adalah 21,59 dan 33 nah otomatis ketika dicetak ada sebagian teks yang tidak tercetak.



Nah kali ini penulis akan memberikan trik bagaimana mencetak dokumen pada kertas F4 yang sesuai.
Seperti yang disebut diatas bahwasanya secara real ukuran kertas F4 adalah 21,59 dan 33 untuk itu silahkan kita pilih ukuran legal atau letter terlebih dahulu lalu pada pilihan Size di Page Layout klik pilihan di bawah sendiri “More Paper Size” nah disitu ada pilihan Width dan Height pada opsi height masukkan angka 33 (ukuran cm) lalu pilih Ok. Jika pada pengaturan Ms. Word agan menggunakan ukuran Inch maka masukkan angka 13.

Itulah sedikit trik tentang bagaimana mensetting ukuran kertas F4 pada Ms. Word semoga bermanfaat.

0 komentar :

Posting Komentar

Pengikut