Cari di Blog Ini

Mengatur Default Format Penyimpanan Document Ms Word 2007.



Teks standar yang biasa digunakan dalam dunia perkantoran seperti yang kita ketahui menggunakan style Times New Roman dan Arial, akan tetapi secara Default saat kita membuka aplikasi Word 2007 keatas saat kita langsung mengetik secara otomatis style teks atau font yang digunakan adalah Calibri. Bukan hanya itu apabila kita menyimpan dokumen dengan tombol save atau shortcut tombol Ctrl + S secara otomatis format filenya adalah Docx yang mana tidak bisa dibuka pada Ms. Word 2003.

Nah kali ini penulis akan berbagi trik bagaimana mengatur teks default dan format penyimpanan document ms word 2007 menjadi Doc sehingga masih bisa dibuka dengan Office Word versi lama.
1.       Pertama silahkan buka aplikasi Ms. Office lalu klik simbol atau tombol Office pada pojok kiri atas (Office 2007) atau tombol File (office 2010).

2.       Klik Word Option akan muncul tampilan seperti berikut.
3.       Klik pada pilihan save lalu pada pilihan “Save files in this format” pilih Doc. Opsi itu akan membuat secara otomatis ketika kita menyimpan dokumen dengan tombol save atau Shortcut Ctrl + S format dokumen menjadi Doc bukan Docx.

Itulah sedikit trik bagaimana mengatur Default format penyimpanan dokumen Ms. Word 2007 semoga bisa membantu

0 komentar :

Posting Komentar

Pengikut